Return to site

Cara Dalam Mengobati Sisik Pada Kaki Ayam Aduan Yang Token

Mengetahui Cara Dalam Mengobati Penyakit Token

Cara dalam merawat dan mengobati pada sisik kaki ayam aduan yang token merupakan sebuah hal yang tidak terlalu asing lagi bagi para pecinta ayam aduan yang mendengarkan hal semacam ini. Yang pastinya dari beberapa penyakit yang akan menimpa ayam aduan anda tidak akan bisa lepas lagi dan juga akan sangat bisa terjadi pada ayam-ayam aduan lainnya bila sudah waktunya. Pada penyakit bertarung seperti ini pastinya akan bisa menyebabkan turunan dari teknik yang digunakan ketika bertanding. Maka dari itu anda harus mengetahui bagaimana dari cara pengobatannya ketika ayam aduan terkena penyakit seperti token itu.

Penyebab Ayam Aduan Terkena Penyakit Token

Penyebab dari ayam aduan anda bisa terkena penyakit token ini adalah dimana karena timbul sebuah flek-flek merah yang ada pada bagian kaki ayam aduan anda tersebut. Dari flek-flek tersebutlah yang sangat mengganggu kesehatan pada ayam aduan anda. Dan anda sebagai seorang tuan yang baik tentunya harus mencarikan obat yang dapat menyembuhkan ayam aduan anda dari penyakit token tersebut. Karena dari penyakit token tersebutlah timbul sebuah virus yang akan menggerogoti kaki pada ayam aduan anda sendiri dan pada akhirnya timbul sebuah flek-flek merah yang sangat mengganggu ayam aduan anda.

Dari beberapa gejala yang menimpa ayam aduan anda seperti penyakit token ini sudah sangat sering di alami oleh para pecinta ayam aduan. Yang menjadi sarang pertumbuhan bakter pada kaki ayam aduan tersebut. Dari pertumbuhan bakteri tersebut didapatkan dari luka yang didapatkan pada saat bertarung, oleh karena itu anda harus bisa memperhatikan sekitar luka pada ayam aduan anda. Gejala penyakit ini akan menimbulkan sebuah efek dimana ayam aduan anda akan terasa lemas, lesu dan juga kurang bertenaga seperti biasanya dan yang lebih pastinya akan mengalami kelelahan yang luar biasa.

Penyakit Yang Menyebabkan Cepat Lelah Atau Letih Pada Ayam Aduan

Efek yang paling parah ketika ayam aduan anda terkena penyakit seperti ini adalah yang pastinya ayam aduan anda akan mudah letih saat-saat tertentu. Sebut saja ketika masih didalam masa latihan, ketika ayam aduan anda sedang diberikan pelatihan oleh anda. Anda melihat ayam aduan anda tidak bersemangat seperti biasanya. Ataupun anda bisa lihat jika ayam aduan anda mudah sekali lelah atau capek lebih dulu hanya dari latihan yang ringan-ringan saja.

Ketika anda sebagai tuan yang baik bila mengetahui ayam aduan anda tidak seperti biasanya. Anda harus mencari tau apa permasalahan yang sedang terjadi. Tentu saja dengan kondisi fisik semacam ini anda tidak boleh memaksakan. Untuk mengikuti pertarungan dikarenakan ayam aduan anda pasti akan kalah telak. Dan menjadi sasaran empuk dari serangan-serangan yang dilakukan oleh lawan tanding tersebut.

Mencari Tau Penyebab Dari Penyakit Tersebut Menyerang

Penyakit seperti token ini akan lebih sering menyerang dari ayam aduan yang mempunyai sisik kaki yang berwarna putih. Dan biasanya dari penyakit tersebut tidak akan terlihat sangat mencolok sekali. Akan tetapi dari penyebaran penyakit ini terbilang sangatlah cepat sekali. Sehingga di perkirakan hanya membutuhkan waktu semalam saja ayam aduan anda sudah terkena penyakit ini. Maka dari itu anda akan bisa melihat bahwa ketika ayam aduan anda sedang berjalan dan pincang jadi salah satu alasannya. Adalah ayam aduan anda terkena penyakit token ini dan harus segera di obati.

Mengobati Penyakit Token Pada Ayam Aduan

Cara dalam mengobati pada penyakit seperti ini ternyata sangat mudah sekali. Anda bisa mencoba mempraktekkan dari pengalaman yang akan kami sampaikakn kepada anda dalam mengobati penyakit seperti ini. Anda bisa menggunakan balsem otot geliga untuk menyembuhkan penyakit yang menimpa ayam aduan anda. Dan juga anda bisa menggunakan obat seperti Chloramfecort yang bisa anda dapatkan di apotek terdekat. Dari pengobatan yang cukup terbilang mudah akan membuat ayam aduan anda kembali sembuh dari penyakit tersebut.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly